Sabtu, 25 Oktober 2014

Cokelat siManis Penguat Tulang

Cokelat si-Penguat Tulang


Sahabat health, pasti kalian tidak asing dengan si manis yang satu ini, ya Cokelat, makanan manis ini banyak disukai oleh anak anak. Dibalik kemanisannya, ternyata Cokelat punya manfaat lho, Cokelat dapat menguatkan tulang lhoo.. berikut ini penjelasannya :
Beberapa penelitian sebelumnya menemukan bahwa resveratrol yang ada di dalam kacang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat melindungi dari kekeroposan tulang. Namun saat ini penelitian dari Denmark kembali menemukan senyawa alami lainnya di dalam cokelat yang mampu melindungi kekuatan tulang.

"Sebuah senyawa nabati yang sejenis dengan fenol dapat meningkatkan kepadatan tulang belakang pada pria terutama yang memiliki sindrom metabolik. Sindrom metabolik sendiri terkait dengan peradangan rendah yang dapat menyebabkan keropos tulang," jelas Dr Marie Juul rnstrup, MD, dari Aarhus University Hospital. "Sindrom metabolik sendiri adalah sekelompok risiko kesehatan seperti obesitas atau tekanan darah tinggi yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes."

"Temuan kami menunjukkan bahwa senyawa alami ini mampu merangsang sel-sel pembentuk tulang dalam tubuh pria setengah baya dengan sindrom metabolik setelah sebelumnya mereka mengonsumsi cokelat secara rutin," lanjutnya.

So, yuk makan Cokelat sebanyak-banyak nya..! XD Sekian dulu ya, yang dapat saya bagi kali ini, semoga bermanfaat..! Cheers..! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar